Superskor

Daftar 23 Pemain Inggris Hadapi Kualifikasi PD 2022: Tomori Gantikan Maguire, Duo Wonderkid Absen

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate secara resmi telah merilis 23 nama yang dipanggil untuk memperkuat The Three Lions menghadapi babak lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Dalam daftar 23 pemain yang dipanggil Southgate terlihat adanya nama palang pintu pertahanan AC Milan yang tampil brilian sejauh ini. Ialah Fikayo Tomori yang akhirnya mendapatkan panggilan Timnas Inggris setelah terakhir kali pada November 2019.

Performa gemilang yang diperlihatkan Tomori saat membela AC Milan sejak pertengahan musim lalu tampaknya membuat Southgate merasa jatuh hati. Southgate pun menjelaskan alasannya memanggil Tomori pada kesempatan kali ini. Absennya Harry Maguire membuat Southgate memutuskan untuk memanggil Tomori yang memang sedang berada dalam kondisi terbaiknya.

"Dia sekarang bermain dengan klub dimana ada harapan untuk menang setiap pekan, jadi dia terbiasa tampil di bawah tekanan," ujar Southgate dilansir BBC. "Saya suka Tomori dalam hal agresivitasnya sebagai bek, dia punya kecepatan, dia percaya diri ketika bertahan dengan kaki,". Kejutan dari keputusan Southgate barangkali ketika ia memutuskan untuk tidak memanggil dua wonderkid yang sejatinya tampil cukup brilian awal musim ini.

Dua wonderkid yang dimaksud yakni Mason Greenwood dan Jude Bellingham. Kedua pemain muda itu sebenarnya mampu memperlihatkan performa menjanjikan bersama timnya masing masing. Hanya saja memang ada alasan khusus mengapa Southgate akhirnya tidak memanggil dua pemain yang sedang melejit performanya tersebut.

Southgate mengaku sudah berbicara dengan dua pemain muda tersebut terkait keputusannya tidak memanggil Bellingham dan Greenwood ke Timnas Inggris. "Saya sudah berbicara dengan mereak berdua, seperti Bellingham yang saat ini sedang melakoni berbagai pertandingan tingkat tinggi baik di Liga Champions maupun liga domestik," ungkap Southgate. "Sebagai pemain berusia 18 tahun, dia harus menjalani musim penuh tanpa jeda, kami harus ingat bahwa dia masih dalam pertumbuhan fisik,".

"Jadi ketika kami berbicara tentang pengembangan pemain muda, kami harus berhati hati dalam menangani mereka,". "Mereka adalah dua pemain yang menarik untuk masa depan Inggris, kami tidak ingin membebani mereka, kami sudah mengambil keputusan yang tepat," tukasnya menambahkan. Southgate memanggil 23 pemain untuk memperkuat Inggris dalam rangka menghadapi Andorra dan Hongaria dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Inggris saat ini masih berada pada puncak klasemen babak kualifikasi Piala Dunia 2022 tepatnya Grup I zona Eropa. Torehan lima kemenangan dan satu hasil imbang membuat Inggris menduduki posisi puncak dengan raihan 16 poin dari enam laga. Peluang Inggris untuk bisa meloloskan diri sebagai pemuncak klasemen sangat terbuka lebar mengingat kedalaman skuat yang mereka miliki.

Sam Johnstone (West Brom), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal); Conor Coady (Wolves), Reece James (Chelsea), Tyrone Mings (Aston Villa), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Fikayo Tomori (Milan), Kieran Trippier (Atletico Madrid), Kyle Walker (Manchester City); Phil Foden (Manchester City), Jordan Henderson (Liverpool), Jesse Lingard (Manchester United), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Leeds United), Declan Rice (West Ham); Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Tottenham), Bukayo Saka (Arsenal), Jadon Sancho (Manchester United), Raheem Sterling (Manchester City), Ollie Watkins (Aston Villa).

Leave a Reply

Your email address will not be published.