Superskor

Kartika Ajie Hijrah dari Arema FC ke RANS Cilegon FC, Faktor Jam Terbang Jadi Penentu

Persaingan ketat di posisi penjaga gawang Arema FC berimbas pada Kartika Ajie. Kartika Ajie harus rela tergusur dari posisi kiper utama Arema FC setelah kedatangan penjaga gawang asing, Adilson Maringa. Kiper beruia 25 tahun ini tak patah arang dalam memperjuangkan nasibnya.

Ia menempuh jalan lain untuk bisa meraih kembali posisi sebagai penjaga gawang utama Arema FC. Untuk itu, Ajie memutuskan untuk hijrah dari klub kebanggaan warga Malang tersebut. Ia memilih bergabung dengan klub Liga 2, RANS Cilegon FC.

Namun, ia tak hijrah secara permanen ke kubu RANS. Ajie pindah ke klub milik Raffi Ahmad itu dengan status pinjaman. Ajie tidak memungkiri jika keputusan untuk bergabung dengan Rans Cilegon FC murni soal keinginannya untuk menambah jam terbang.

Meski tidak ada garansi bahwa persaingan di kubu RANS akan lebih mudah, Ajie mengaku cukup optimis. "Sebagai seorang pemain tentu saja jam terbang dan pengalaman bermain menjadi hal utama,” ungkap Kartika Ajie dikutip dari laman resmi klub. "Sejak awal membuat keputusan ini saya cukup optimis, karena ini adalah sebuah pilihan," sambungnya.

Keputusan untuk pindah ke RANS Cilegon FC ini sudah melalui diskusi dengan tim pelatih. Hal itu diungkapkan oleh Media Officer Arema FC, Sudarmadji. "Kurniawan Kartika Ajie sudah melakukan diskusi dengan pelatih untuk bergabung dengan Rans," ujar Sudarmadji.

"Statusnya adalah peminjaman," lanjutnya. Durasi peminjaman sang pemain akan berlaku sampai Januari 2022. Artinya, Kartika Ajie akan kembali bergabung dengan Arema FC pada putaran kedua Liga 1 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published.