E-sport

Live Streaming MPL ID Season 8 Hari Ini, Alter Ego vs AURA Fire, EVOS Legends vs Bigetron Alpha

Minggu terakhir MPL ID Season 8 akan dibuka dengan dua pertandingan, Jumat (1/10/2021) hari ini. Alter Ego yang menelan kekalahan dua beruntun di pekan kemarin akan dihadapkan dengan lawan AURA Fire. Celiboy dkk yang telah dipastikan masuk ke babak upper bracket sedang mencari pelampiasan akibat rekor kemenangan atau winstreak selama 6 pekan terputus.

Sekali rekor itu terputus, Alter Ego pun langsung menelan dua kekalahan beruntun. Bigetron Alpha menjadi tim pertama di MPL ID Season 8 yang sanggup mengalahkan Alter Ego. Berikutnya, RRQ Hoshi merupakan tim kedua yang memberikan pil pahit untuk Alter Ego.

Akibat dua kekalahan beruntun itu, Alter Ego harus menyerahkan puncak klasemen kepada RRQ Hoshi. Sementara itu calon lawannya AURA FIRE juga sudah dipastikan masuk ke babak playoffs dan akan berusaha semaksimal mungkin membalaskan dendam pertemuan pertama. Beralih ke pertandingan lainnya ada EVOS Legends kontra Bigetron Alpha.

EVOS Legends yang harus dikalahkan pada pertemuan pertama, tentu akan semakin kuat untuk membalaskan dendamnya. Sedangkan Bigetron Alpha kini sedang dalam performa terbaiknya dan akan memberikan perlawanan terbaik untuk meraih poin kemenangan. Alter Ego vs AURA Fire

EVOS Legends vs Bigetron Alpha ONIC Esports vs GEEK Fam AURA Fire vs Rebellion Genflix

EVOS Legends vs RRQ Hoshi Rebellion Genflix vs GEEK Fam ONIC Esports vs Alter Ego

1. RRQ Hoshi (RRQ) +15 2. Alter Ego (AE) +10 3. ONIC Esports (ONIC) +9

4. EVOS Legends (EVOS) +4 5. AURA Fire (AURA) 2 6. Bigetron Alpha (BTR) 5

7. GEEK Fam (GEEK) 14 8. REBELLION Genflix (RBG) 17 Gelaran MPL Indonesia season 8 mengusung tema New Era.

"Mengusung tema New Era, MPL Indonesia Season 8 akan sangat seru," ujar Azwin Nugraha Public Relations Esports Mooonton, Jakarta (11/8/2021) sebagaimana diwartakan sebelumnya. Azwin menuturkan ada beberapa pemain yang memutuskan untuk beristirahat, ada juga yang comeback. Selanjutnya, ada sejumlah pemain muda yang telah membuktikan diri dapat bersinar dan berpotensi besar menjadi seorang legenda.

"Ini adalah era baru bagi mereka yang bermimpi menjadi nomor satu," ujarnya. Delapan tim yang bertanding yakni Alter Ego, Aurafire, Bigetron Alpha, Evos Legends, Onic Esports, Rebellion Genflix, hingga RRQ Hoshi. MPL ID season 8 untuk reguler season akan digelar mulai 13 Agustus 2021 hingga 3 Oktober 2021 mendatang.

Puncaknya, untuk babak playoffs diselenggarakan pada 8 10 Oktober 2021. Di regular season, 8 tim akan bertanding dengan format double round robin Best Of Three (BO3). Selanjutnya, enam tim terbaik akan kembali bertarung di babak playoffs demi mahkota juara dan prizepool senilai USD 300 ribu atau setara dengan Rp 4,5 miliar.

Mengingat saat ini dalam masa pandemi Covid 19, MPL ID S8 bakal diselenggarakan secara online. Hal itu dilakukan dalam rangka mematuhi protokol kesehatan dan memperkecil laju penyebaran Covid 19. Jadi masing masing tim bakal bertanding dari gaming house mulai dari Jumat Ahad di setiap pekannya, dan akan disiarkan secara langsung dari sejumlah platform.

"MPL Indonesia akan terus berkomitmen untuk membesarkan eksistem esports di Tanah Air dengan melahirkan bakat bakat baru dan tim esports profesional yang diharapkan dapat mengharumkan nama Indonesia di mata dunia," tambah Azwin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.