Superskor

Persib vs PSM BRI Liga 1, Seslija Ingin Beri Debut Bektur Talgat hingga Bahas Kekuatan Maung Bandung

Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija berbicara mengenai kesiapan timnya menyongsong pertandingan pekan keenam BRI Liga 1 2021 melawan Persib Bandung. Milomir Seslija lebih dahulu membahas peluang bermain dua pemain asingnya Serif Hasic dan Bektur Talgat Uulu. Hasic sejauh ini telah tampil dalam dua pertandingan terakhir PSM Makassar di BRI Liga 1 2021.

Namun menit bermain Hasic masih belum dapat selama 90 menit. Rinciannya bek berusia 33 tahun itu berada di atas lapangan selama 19 menit dan membantu PSM Makassar mengalahkan Persik Kediri dengan skor 2 3. Kemudian yang terakhir jauh lebih banyak sebesar 28 menit, di mana Hasic harus melihat timnya berjuluk Juku Eja takluk 0 2 dari Barito Putera.

Sementara itu bagi Bektur Talgat kesempatan ini merupakan debut baginya yang baru didatangkan PSM Makassar. Untuk kondisi kebugaran kedua pemain ini juga dinilai semakin membaik dan kemungkinan dapat turun kontra Maung Bandung. "Hari demi bari mereka semakin membaik," jelasnya.

Pelatih berusia 57 tahun ini beralih membahas bagaimana kekuatan pasukan Robert Albers yang dihuni banyak pemain berkualiatas. Menurutnya setiap lini Maung Bandung dinilai bagus apalagi ada kombinasi dari 4 pemain asing dan 4 naturalisasi. Para pemain asing yang dimaksud Seslija adalah Nick Kuipers, Mohammed Rashid, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

Adapun empat naturalisasi lainnya dalah Victor Igbonefo, Marc Klok, Esteban Vizcarra hingga Ezra Walian. Belum lagi ditambah penggawa lokal yang kualitasnya berlabel Timnas Indonesia. "Mereka memiliki delapan pemain asing dan naturalisasi," kata Milomir Seslija usai memimpin latihan skuad Juku Eja.

"Semua (lini) bagus, pertahanan, gelangang, penyerangan, semuanya bagus semuanya bisa jadi berbahaya dalam tim ini," imbuhnya. Olehnya itu, semua pemain Persib Bandung wajib diwaspadai. Bukan satu dua pemain saja.

"Jadi kita samaratakan, semua berbahaya tidak ada satu yang berbahaya, tidak," ungkap Seslija. Menariknya baik PSM Makassar dan Persib Bandung sama sama mengusung poin penuh. Bagi PSM Makassar kemenangan dari Persib dapat sebagai penawar sakit hati pasca menelan kekalahan atas Laskar Antasari.

Sedangkan untuk Persib berguna untuk mengakhiri tren hattrick imbang yang sedang menghinggapinya. Patut dinantikan bagaimana adu strategi antara Seslija dengan Robert Alberts akhir pekan besok. Bali United vs Persikabo

Borneo FC vs Persita Tangerang Persiraja Banda Aceh vs Persija Jakarta Persib Bandung vs PSM Makassar

Madura United vs Persipura Jayapura Arema FC vs Persela Lamongan Barito Putera vs Bhayangkara FC

Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang

Leave a Reply

Your email address will not be published.