Lifestyle

Tips Laris Jualan Baju Futsal

Salah satu bisnis yang cukup menjanjikan di masa kini adalah dengan menjual beragam peralatan olahraga seperti misalnya baju futsal, baju bola dan lain sebagainya.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk sukses dalam bisnis baju futsal ini. Selama anda memiliki modal, tekat serta ketekunan dan do’a, sukses adalah hal yang hanya tinggal menunggu waktu.

Adapun, jika anda ingin memulai bisnis atau usaha jualan baju futsal, ada beberapa tips yang dapat anda lakukan yang semoga saja berguna ketika anda menjalankan bisnis tersebut. Berikut beberapa tipsnya:

Apa Saja Tips Laris Jualan Baju Futsal?

 

  1. Desain Baju Futsal

Jika anda menjual baju futsal dengan bikin jersey futsal buatan sendiri, gunakanlah desain yang simpel dan elegan untuk menarik perhatian para pembeli.

Namun, jika anda hanya menjual baju futsal yang anda beli dari pusat-pusat grosir anda harus memilah dan memilih mana saja baju yang dianggap bagus. Anda harus pintar dalam memilih bahan, motif desain dan sebagainya.

Selain itu, jika anda memutuskan menjual jersey futsal costum ataupun lainnya. Usahakan itu semua adalah hasil ide sendiri, bukan jiplakan atau melanggar hak cipta brand tertentu.

  1. Jualan Secara Online

Saat ini teknologi sudah berkembang sangat pesat, anda harus mengikuti trend berjualan masa kini, yakni dengan memanfaatkan media online seperti misalnya website, marketplace ataupun misalnya media sosial.

Dengan berjualan di media sosial pasar anda semakin luas, pembeli bisa saja berasal dari orang yang jauh dari tempat tinggal anda. Ini berbeda dengan sistem pemasaran offline dimana pembeli biasanya adalah orang-orang yang tinggal di sekitar toko anda.

Namun, agar anda sukses berjualan secara online anda harus belajar lebih dalam lagi tentang seluk beluk digital marketing, mulai dari bagaimana cara menjalankan sosmed secara efektif, melakukan periklanan dan lain sebagainya.

  1. Amanah

Mau berbisnis apapun, usahakah untuk selalu menjadi pedagang yang jujur dan tidak merugikan para pembeli dalam hal apapun. Jika misalnya ada kecacatan dalam produk semisal ada bolong kecil pada baju, ada baiknya anda beritahukan pada kostumer daripada nanti dia kecewa setelah membeli.

Selain itu, jika anda berjualan secara online, jangan pernah menipu para konsumen dengan mengirimkan baju dengan spesifikasi berbeda dari foto. Saat ini banyak sekali orang yang berjualan online kurang amanah. Pesan baju merah yang dikirim malah warna hitam. Hal tersebut tentu akan membuat konsumen kecewa dan anda dicap sebagai pedangan yang kurang amanah.

Nah, itu tadi beberapa tips menjalankan usaha jualan baju futsal. Bagaimanapun anda harus sabar ketika merintis bisnis dari awal. Ingatlah bahwa kesuksesan tidak berjalan secara instan. Semua membutuhkan proses, strategi, do’a dan juga kesabaran.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.