Regional

Viral Seorang Pria Menulis Al-Qur’an, Berjanji akan Diberikan kepada Jodohnya Kelak

Viral di media sosial TikTok, cerita seorang pria yang membagikan video dirinya tengah menulis Al Qur'an. Video itu dibagikan oleh pemilik akun TikTok @awwaludin.fajri. Hingga berita ini diunggah, postingan tersebut telah ditonton sebanyak 15,7 juta kali.

Pada postingan itu, ia menuliskan keterangan. "Akan aku berikan Al Qur'an tulisanku untuk siapapun jodohku kelak," tulisnya. Laki laki yang biasa dipanggil Fajri ini mengungkapkan, video itu ia unggah pada Selasa (23/2/2021).

Terlihat pada video itu ia terlihat berdiri membawa sebuah Al Qur'an di sekitar area taman. Fajri menyebut, video itu ia buat di Taman Anggrek, Pungging, Mojokerto, Jawa Timur. Laki laki berusia 22 tahun ini mengungkapkan, dirinya tidak serta merta menulis Al Qur'an.

Pasalnya, Fajri menjelaskan, bahwa dirinya hanya menebali ayat yang terdapat pada Al Qur'an tersebut. Menurut Fajri, sebagai orang biasa dapat menulis Al Qur'an tanpa sarana, itu bisa disebut mustahil. "Lebih tepatnya menebali."

"Jika saya orang biasa menulis Al Qur'an tanpa sarana jadi mustahil," ungkapnya Kamis (25/2/2021). Oleh begitu, menurut keterangan Fajri, bila terdapat kesalahan dalam menulis ayat Al Qur'an sudah dianggap berdosa. "Jika ada kesalahan per huruf atau harakat sudah berdosa."

"Soalnya itu ayat suci, jadi saya orang biasa tidak berani menulis tanpa ada sarananya," tegasnya. Kendati demikian, kata fajri, dirinya sudah menekuni kegiatan ini sejak kecil. "Karena di sekolah saya waktu Madrasah ibtidaiyah (MI) itu, syarat kelulusan adalah menulis Al Qur'an khatam 30 juz," sambungnya.

Laki laki lulusan dari pesantren ini mengatakan, selama dirinya menebali ayat per ayat yang terdapat pada kitab suci Al Qur'an, ia tidak menemukan kendala. Perlu diketahui, untuk dapat menyelesaikan tulisan Al Qur'an itu, ia membutuhkan waktu 600 hari. "Untuk selesai 30 juz sekitar 600 hari, itu kalau nulisnya per hari 1 halaman," bebernya.

Namun dirinya menyebut, ia dapat menyelesaikan satu halaman hanya dengan kurun waktu 10 menit. Terkadang dirinya bisa menyelesaikan satu halaman atau lebih. Ia pun kini tengah berusaha menyelesaikan tulisan Al Qur'an keduanya. Fajri berujar, ia akan menyelesaikan tulisan Al Qur'an tersebut,untuk ia berikan kepada calon pasangannya kelak. "Untuk yang kedua kali khusus untuk jodohku kelak, untuk mahar," terangnya.

Lebih lanjut, Fajri membagikan tips sederhana agar bisa menebali ayat suci Al Qur'an hingga selesai. "Tipsnya simpel banget sih, semangat belajar dan belajar terus menulis," ujarnya. Selanjutnya, saat mengetahui video yang ia unggah viral, dirinya mengaku senang.

"Senang banget sih bisa viral kayak gitu, bahkan sampai tidak bisa mengungkapkan kata kata," tuturnya. Kemudian ia pun berharap agar banyak orang bisa mengenal Al Qur'an tulis. "Harapan saya supaya banyak orang yang mengenal Al Qur'an tulis Tarbiyatul Alamin,"

"Karena sekarang ini banyak muda mudi, anak anak kecil yang bermain pada gadget, supaya tidak terpaku pada gadget," ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.