Seleb

Derita Autoimun, Ashanty Jalani Program Hidup Sehat, Ogah Konsumsi Makanan Olahan

Ashanty mengungkapkan kini dirinya sedang menjalani program hidup sehat. Menurut istri Anang Hermansyah ini, semakin bertambah usia, kesehatan adalah hal yang utama. Untuk itu, ibu dari empat anak ini sangat menjaga pola makannya sekaligus agar terhindar dari serangan penyakit.

"Iya kaerna kan memang sekarang lagi menjalami program hidup sehat baru hari ini sih, karena sebenernya apa ya bertambahnya umur aku lagi pengin yang namanya obat autoimun dan lain lain, jadi pengin ngejaga makan," kata Ashanty saat ditemui di Lumiere, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (29/9/2021). Lantas, makanan apa saja yang dikonsumsi ibu sambung Aurel Hermansyah ini? Ashanty saat ini mengurangi makanan olahan dan lebih kepada makanan yang diolah langsung.

"Makan ya tetep makan ya tapi makan yang bener yang realfood bukan makanan olahan atau kalengan," tambahnya. Wanita berusia 36 ini mengaku kini lebih selektif dalam memilih makanan. "Kalau dulu tuh kayak apasih kayak makan mie dan lain lain, sekarang aku lagi gak mau lagi. Ngurangin gitu, supaya badannya jadi lebih enteng karena kalau masalah langsing aku ngerasa udah pas segini badannya, cuma lebih pengin ke sehat aja," tandasya.

Tentunya program pola hidup sehat ini dilakukan Ashanty guna menghindari penyakit autoimun yang pernah dialaminya pada Mei lalu. Untuk diketahui, Ashanty pada Mei lalu divonismengidap penyakit autoimun. Artinya, kondisi di mana saat sistem kekebalan tubuh tidak dapat menjalani fungsi normalnya.

Sehingga sel sel tubuh mudah terserang penyakit. Padahal sistem imun bertugas melawan infeksi virus, bakteri dan benda asing lainnya yang membahayakan tubuh. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.